Blogger Backgrounds

Kamis, 18 Agustus 2011

Orientasi Kehidupan Kampus Stikom 2011(18-07-11)

Orientasi Kehidupan Kampus STIKOM Surabaya pada tanggal 18 Agustus 2011 dimulai dengan apel pagi atau pembukaan Orientasi Kehidupan Kampus. Acara pembukaan tersedbut dihadiri bukan KY ataupun KS dan Panitia saja, akan tetapi dihadiri juga oleh Ketua STIKOM Surabaya.
Acara dibuka dengan apel pagi, dan disela-sela apel pagi diadakan acara pemotongan pita. Ketua STIKOM Surabaya melepaskan burung dara dan diikuti oleh semua KY. Acara tersebut dilakukan setelah Ketua STIKOM Surabaya memotong pita sebagai tanda dimulainya kegiatan Orientasi Kehidupan Kampus 2011 dan juga memakaikan atribut OKK secara simbolis.
Setelah apel pagi ada banyak kolega yunior yang melakukan kesalahan. Mereka dihukum pada saat Panitia memberikan hukuman sekitar jam 08.00 WIB, ternyata masih ada juga kolega yunior yang datang terlambat, dan itu dapat memperlambat acara, sehingga banyak para kolega yunior yang tidak kuat sehingga jatuh sakit.
Tak lama apel pagipun berakhir dan berlanjut keacara berikutnya, yakni acara open house atau UPT. Acara tersebut bertujuan untuk mengetahui isi dan letak masing-masing tempat yang berada di gedung biru maupun gedung merah STIKOM Surabaya.
Yang pertama lantai-1 Gedung Biru adalah Ruang EXPO, yaitu ruang yang kami pergunakan pada hari kedua untuk permainansidang. Ada Ruang Auditorium, ada Ruang SCC (Stikom Carrier Center), yaitu tempat untuk membantu para alumni mencari pekerjaan. Ada Ruang Kemahasiswaan untuk mengatasi segala sesuatu yang berhubungan dengan mahasiswa. Gedung merah ada Perpustakaan. Diluar Gedung Biru dan Gedung Merah ada juga KOPMA (Koperasi Mahasiswa), Ruang Keamanan (Security), Mushola dan juga Graha Kreativitas yang bisa juga dikatakan sebagai Base Camp untuk UKM STIKOM Surabaya.
Lantai-2 Gedung Biru terdiri dari Ruang Penmaru yang berfungsi sebagai segala sesuatu yang menyangkut pendaftaran mahasiswa baru di STIKOM Surabaya. Masih satu ruangan dengan Penmaru ada juga Administrasi Umum dan Bagian Keuangan. Administrasi Umum menangani masalah pemeliharaan dan perijinan, sedangkan Keuangan menangani masalah pembayaran seluruh biaya pendidikan mahasiswa STIKOM Surabaya.
Mulai dari gedung lantai-1 hingga lantai-9 dan luar gedung diinformasikan oleh kolega senior, mulai dari letak hingga kegunaan dari tempat tersebut.
Tak lama kemudian semua tempat telah dikunjungi, para kolega yunior kembali berkumpul dilantai-9 dan beristirahat sejenak sambil mengisi buku GBHM (Garis-garis Besar Haluan Mahasiswa). Buku tersebut harus diisi dengan nama atau biodata kolega yunior, kolega senior, dan OC yang lain sebanyak-banyaknya. Untuk mendapatkan Kolega Senior minimal 30 biodata kolega yunior dan 5 kolega senior. Kegiatan tersebut dilakukan agar kami para kolega yunior mengenal satu sama lain.
Setelah waktu habis, kami semua melakukan diskusi UPT yaitu diskusi tentang open house tadi, Tanya jawab seputar apa yang ada di STIKOM Surabaya ini. Tak lama kemudian diskusi UPT berakhir dan dilanjutkan dengan Perwalian.
Perwalian adalah tatap muka langsung Kolega yunior dengan Dosen Walinya, dan membahas seputar kuliah. Tidak berlangsung lama, kami para kolega yunior kembali ke lantai-9 untuk melakukan apel penutupan. Acara apel penutupan diisi dengan evaluasi-evaluasi dan juga pemberian bekal atau pemberian tugas untuk besok tanggal 19 Agustus 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar