Blogger Backgrounds

Jumat, 19 Agustus 2011

RESUME ORIENTASI KEHIDUPAN KAMPUS 2011(19-08-11)

Kegiatan Orientasi Kehidupan Kampus STIKOM Surabaya pada tanggal 19 Agustus 2011. Seperti biasa, kegiatan selalu diawali dengan Apel Pagi. Sebelum apel pagi pertama-tama para Panitia yang memberikan sanksi atau hukuman pada KY (Kolega Yunior) yang pada pertemuan sebelumnya datang terlambat. Mereka diberikan sanksi atau hukuman untuk hari esoknya harus datang satu jam lebih awal dari jam masuk yang telah ditentukan oleh Panitia Orientasi, atau tidak hanya itu, ada juga yang harus datang lebih awal tiga puluh menit.
Setelah jam dimenara menunjukkan pukul 05.30 pagi, Apel Pagi dimulai. Apel dimulai dengan Panitia mengkroscek perlengkapan-perlengkapan para Kolega Yunior, dan juga mengkroscek tuga-tugas yang diberikan oleh Panitia. Karena masih banyak para Kolega Yunior yang kurang lengkap perlengkapannya, merekapun dihukum lagi. Tidak hanya Kolega Yunior, akan tetapi Kolega Seniorpun mendapat hukuman, merekia disuruh push-up.
Setelah selesai para Kolega Yunior dan Kolega Senior menuju lantai-9 untuk melakukan acara berikutnya yakni acara membuat MADING. Semua para Kolega Yunior diberikan kebebasan membuat Mading. Misalnya Mading 3-Dimensi atau Mading 2-Dimensi, akan tetapi tema ditentukan oleh Panitia Orientasi, temanya adalah tentang Budaya STIKOM Surabaya.
Para Kolega Yunior dengan bersemangat membuat Mading, para Kolega Yunior diberikan waktu sekitar 90 menit untuk menyelesaikan / membuat Mading. Walaupun waktu yang diberikan Panitia Orientasi cukup singkat, namun para Kolega Yunior dapat menyelesaikan madding-mading mereka. Para Kolega Yunior memiliki kreativitas yang sangat besar.
Sambil para Kolega Yunior melakukan atau membuat Mading, para Kolega Senior dan Panitia melakukan siaran Radio. Mereka menyalakan lagu dan lain-lain layaknya siaran radio yang nyata. Kegiatan yang dilakukan Kolega Senior tersebut cukup menarik karena memberikan atau menjadikan para Kolega Yunior lebih santai. Ada juga para Kolega Yunior yang menyanyi-menyanyi, ada juga hanya sebagai pendengar dan ada juga para Kolega Yunior yang menitipkan salam baik ke sesama Kolega Yunior maupun Kolega Senior.
Tak lama pembuatan Mading berakhir dan para Kolega Yunior berganti diberikan kesempatan untuk mengisi Buku GBHM. Para Ko9lega Yunior saling berkenalan dan bertukar biodata diri sambil menunggu acara berikutnya, yakni acara kerohanian. Yang beragama Islam melakukan sholat jum’at, sama seperti agama yang lain juga melakukan kegiatan-kegiatan kerohaniannya masing-masing.
Setelah kegiatan kerohanian selesai, para Kolega Yunior diberi waktu untuk beristirahat, akan tetapi para Kolega Yunior masih banyak yang harus dikerjakan. Jadi para Kolega Yunior melanjutkan/mengisi waktu luang tersebut dengan mengisi Buku GBHM, saling bertukar biodata sesama Kolega Yunior, Kolega Senior ataupun Panitia yang lainnya.
Acara istirahat berakhir, kemudian dilanjut dengan acara presentasi HIMA PRODI, yaitu Himpunan Mahasiswa sesuai dengan prodi masing-masing. Di dalam acara tersebut ada pengenalan struktur organisasinya dan lain-lain. Setelah itu para Kolega Yunior kembali berkumpul di Arena Prestai lantai-9. Mereka semua berkumpul untuk mengisi ANGKET yang diberikan oleh Anggota. Setelah selesai diadakan forum tentang kegiatan Orientasi Kehidupan Kampus dan diakhiri dengan Apel Sore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar